Silahkan Pilih Background Warna Sesuai Keinginan Kamu :

Cara Membuat Boneka Danbo Dengan Papercraft

Share on :
Setelah munyer-munyer ngalor ngidel tanya ke mbah google akhirnya saya menemuakan  cara Membuat Boneka Danbo yang bisa gerak. Tapi sebelumnya Danbo itu asalnya dari mana sih.? untuk lebih jelasnya baca lebih lanjut.

DANBO adalah kependekan dari Danboard, Danbo sebenarnya diambil dari bahasa jepang “danboru”, yang berarti kardus. Danboard atau sering disebut Danbo adalah sebuah tokoh fiksi dari sebuah manga yang berjudul Yotsuba&! dibacanya yotsubato!) yang dikarang oleh Azuma Kiyohiko.



Bentuk boneka Danbo ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. Siapa pun pasti akan merasa gemas ketika melihat si Danbo ini. Bagaimana tidak Danbo dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik. Perusahaan yang membuatnya menggunakan teknologi tinggi di setiap persendian boneka ini sehingga membuatnya mampu bergerak luwes. Ekspresi dari si kardus imut ini menjadi daya tarik utama. Danbo sendiri di jepang dijual dengan harga mulai dari 5000 yen atau sekitar Rp. 500.000 rupiah per bijinya. Dalam serial manganya danbo mungil ini dapat bergerak ketika ada koin yang dimasukan kedalam mulutnya.
























Spoiler for danbo

Nah, daripada membeli di internet mahal-mahal, kita bisa membuat sendiri. Untuk kalian yang juga ingin membuat Danbo kalian sendiri, bisa terlebih dahulu mendownload sketsa kertasnya disini dimana setiap bagiannya dibedakan dengar nomor. Setelah mendownload, print sketsa tadi menggunakan kertas bufallo agar lebih tebal.

Jika sudah silakan download steps by steps perangkaiannya di disini. Tutorial tersebut masih dalam bahasa Inggris, tapi mudah dimengerti kok.




4 komentar on Cara Membuat Boneka Danbo Dengan Papercraft :

Unknown mengatakan... 28 November 2012 pukul 23.34

yang warna gak ada ya gan!!!!

Riki Rukmana mengatakan... 5 April 2013 pukul 23.24

bagus lucu-lucu nih....

boneka full body mengatakan... 5 Mei 2013 pukul 02.42

oke terima kasih banyak gan

boneka full body mengatakan... 5 Mei 2013 pukul 02.44

langsung di praktekin gan

Post a Comment and Don't Spam!

Setelah dibaca
Monggo komentar disini...

 

Mengenai Saya

Foto saya
Jember, Jawa Timur, Indonesia
Silahkan Follow me..
Free Automatic BacklinkFree Automatic Backlink MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkFree Plugboard Link Banner ButtonFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services Top SEO Backlinks Best Backlink Blog Backlink Auto BacklinkHigh BacklinkWebsite Directory Free Automatic Backlink 1000 Backlinks Free 100K Backlinks Backlinks Center Free SEO Backlinks Instant Backlinks SEO Bookmarks Dofollow Backlinks Premium Backlinks Top SEO Backlinks
bisnis online

Pengikut

Total Tayangan Halaman