Silahkan Pilih Background Warna Sesuai Keinginan Kamu :

Cara Membuat Notifikasi Ala Lampu LED Blackberry di Android

Share on :
Salah satu pemikat ponsel pintar Blackberry adalah adanya lampu led yang berada di atas yang berkedip-kedip ketika ada pesan ataupun bbm. Fungsi lampu led ini dirasa penting karena kita tak perlu repot untuk membuka ataupun melihat ponsel, cukup lihat saja apakah lampunya berkedip atau tidak, jika berkedip dan berwarna tertentu maka berarti ada pesan masuk. Meskipun sepele tetapi lampu ini cukup efektif untuk urusan notifikasi dan pengingat pesan.

Cara Membuat LED Blackberry di Android


Dalam ponsel android memang pada umumnya tidak ada lampu notifikasi ponsel Blackberry, memang tidak ada fitur khusus untuk menampilkan notifikasi seperti lampu, karena memang di hardware nya sendiri pun hampir tidak ada yang menyediakan fitur lampu notifikasi. Apalagi di Indonesia rata-rata sudah terbiasa dengan lampu LED notifikasi mirip Blackberry. Namun saya mempunyai solusi jika anda menginginkan lampu notifikasi ini, ya mungkin bukan pemasangan lampu beneran, tapi bisa menggantikan atau mirip dengan notifikasi led ala Blackberry, yaitu dengan menggunakan Aplikasi Android : NoLED

Dalam aplikasi ini apabila ada pesan masuk, layar akan menyala dan bisa memunculkan beberapa icon kecil dalam layar yang fungsinya bisa menjadi notifikasi. Icon kecil ini berupa titik titik berbagai warna yang bisa di atur penempatannya dan apa saja yang bisa muncul. NoLED akan aktif jika ada beberapa notifikasi dari : SMS, Voice Messages, Missed Calls, Google Talk, Charging indicator, Calendar events, Emails, Aplikasi pihak ketiga. Contohnya, Whatsapp, Yahoo Mail and Hotmail.

Dalam Settingan NoLED anda bisa mengatur warna pernotifikasi, penghematan baterai, sampai vibration atau getaran. NoLED bisa anda download dari Google Play Store, untuk size nya sendiri pun tidak akan memberatkan memori anda hanya sekitar 1.3 mb, anda bisa membuat lampu notifikasi sendiri di ponsel Android anda. Namun ada kekurangan untuk aplikasi NoLED yaitu membuat baterai Android anda lebih cepat habis, karena aplikasi nya selalu berjalan di background Android, tapi jika itu tidak memberatkan anda mungkin NoLED bisa jadi aplikasi yang cocok untuk mengingat kembali lampu Led Blackberry di ponsel Android anda.

0 komentar on Cara Membuat Notifikasi Ala Lampu LED Blackberry di Android :

Post a Comment and Don't Spam!

Setelah dibaca
Monggo komentar disini...

 

Mengenai Saya

Foto saya
Jember, Jawa Timur, Indonesia
Silahkan Follow me..
Free Automatic BacklinkFree Automatic Backlink MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkFree Plugboard Link Banner ButtonFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services Top SEO Backlinks Best Backlink Blog Backlink Auto BacklinkHigh BacklinkWebsite Directory Free Automatic Backlink 1000 Backlinks Free 100K Backlinks Backlinks Center Free SEO Backlinks Instant Backlinks SEO Bookmarks Dofollow Backlinks Premium Backlinks Top SEO Backlinks
bisnis online

Pengikut

Total Tayangan Halaman